Widayanti

Saya lahir di Purwakarta, 23 Oktober 1978. Saat ini saya bertugas sebagai Pengawas Sekolah Muda Pada MTs di Lingkungan Kemenag Kab. Purwakarta Jawa Barat|| Saya...

Selengkapnya
Navigasi Web
Permainan Ular Tangga Untuk Media Belajar Di Rumah

Permainan Ular Tangga Untuk Media Belajar Di Rumah

Permainan ular tangga,salah satu permainan yang anak2 sukai,termasuk yang Fanny sukai dan Ibunya juga harus jadi suka.

Disaat mengharuskan anak belajar di rumah saat ini, permainan ular tangga bisa disiasati menjadi media pembelajaran secara tidak langsung. Jadi, bermain sambil belajar. Mensiasati agar anak tidak bosan belajar dan belajar terus di rumah.

Caranya?Seperti permainan ular tangga biasa. Hanya sebelumnya kita siapkan kartu2 kecil dari kertas saja bertuliskan soal2 pelajaran untuk mengulang pelajaran anak di sekolah. Untuk soal matematika siapkan kertas dan pensil untuk mengotret.

Jadi, ketika anak pada posisi di gambar ular yang mengharuskan dia turun, kasih anak pertanyaan dengan anak sendiri yang mengambil dari kartu2 soal yang dikocok.

Jika anak bisa menjawab,maka anak diam di tempat tidak jadi turun, tapi jika tidak bisa menjawab anak harus turun.

Ini akan menjadi sangat mengasyikkan buat anak.

Selamat mencoba.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post